Jumat, 18 Mei 2012

Evan William Sang Pendiri Blogger



Bagi anda para pengguna blogger.com, sudah tahukah siapa pembuat platform blogger?? Sudah menggunakan, seharusnya kenal donk dengan pembuatnya. Katanya ngak kenal maka ngak sayang, kalau belum kenal maka ngak sayang sama blogger.com. hehehe......
Okey...okey... Ngak usah lama-lama basa-basinya. Dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang Sang pendiri blogger.com.
Dia adalah Evan William. lahir di Nebraska pada 31 Maret 1972. Terlahir sebagai seorang anak petani tidak membuatnya putus asa. Dia menimba ilmu di Universitas Nebraska, tapi dia tidak menyelesaikan studynya dan malah memilih untuk berkarier.
Apa jadinya jika dia tidak pernah menciptakan blogger? Pastinya dunia bloging tidak seramai sekarang dan mungkin tidak akan ada yang namanya bisnis internet. Walau sebenarnya ada banyak aplikasi yang sejenis dengan blogger. Tapi tetap saja blogger adalah salah satu yang terbaik dari yang ada saat ini.
Perangkat publikasi blog pertama di dunia diluncurkan oleh Pyra Labs (salah satu pendirinya adalah Evan Williams) pada 23 Agustus 1999 dan diakusisi oleh Google secara resmi pada tanggal 13 Februari 2003 dengan budget ratusan milliyar. Sebelumnya (sewaktu blogger masih menjadi milik Pyra Labs), dikenakan layanan premium (berbayar) kepada penggunanya. Namun setelah berpindah tangan ke Google, layanan blogger berubah menjadi free atau gratis dan hanya dalam waktu singkat, blogger telah memiliki tiga juta-an jumlah pengguna aktif. Tahun 2004, Google memperkenalkan fitur barunya yang bernama 'picasa', yaitu sebuah layanan yang mendukung blogger untuk mengedit dan mengupload foto untuk dipublikasikan di blogger.
Selain mendirikan blogger, Evan juga mendirikan beberapa perusahaan yang cukup berhasil. Perusahaan sukses lainnya yang didirikan olenya adalah twitter. Dia membuat twitter bersama beberapa temannya, tapi untuk twitter tidak akan saya bahas dalam postingan kali ini. hehehehe....

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews